Seni Penyembuhan Herbal Indonesia

Seni Penyembuhan Herbal IndonesiaSeni Penyembuhan Herbal Indonesia adalah tanah air jamu atau Jamu (atau Djamoe), sistem perawatan kesehatan dan kecantikan tradisional kami berdasarkan bahan tumbuhan.

Jamu adalah bagian dari sistem terpadu kesehatan dan kecantikan dalam dan luar, yang meliputi bedak, pil, jamu, salep, lotion, kosmetik, pijat yang dikombinasikan dengan ritual kesehatan kuno – hampir tidak diketahui oleh kebanyakan orang Barat dan rahasia kecantikan Indonesia.

Apapun penyakit Kamu, bisa diobati dengan obat herbal Indonesia. Mual? Ada teh jahe untuk meredakan sakitnya. Masalah kulit? Kamu pasti akan mendapatkan pengobatan untuk itu juga.

Baca Juga Artikel kami Lainnya diĀ Pengobatan Herbal Untuk Luka Luar

Seni Penyembuhan Herbal Indonesia

Jamu mewakili tradisi pengobatan herbal kuno Indonesia yang berusia berabad-abad yang menggunakan bahan-bahan alami khusus untuk merawat kulit dan masalah kesehatan. Di Indonesia saat ini, bahkan dengan maraknya pengobatan barat, pemerintah tetap mengakui Jamu sebagai praktik pengobatan dengan peraturan FDA sendiri.

Penggunaan Jamu di Udara Resort

Di Udara Bali Detox & Spa kami bangga dapat berkontribusi dan berbagi tentang tradisi menggunakan jamu dan tumbuhan sebagai obat herbal dan kami menggunakan manfaat Jamu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan para tamu kami.

Minuman Jamu harian termasuk dalam program detoksifikasi kami serta bagian dari sarapan prasmanan di Organic Ocean Restaurant. Kami juga memiliki lokakarya untuk menyiapkan jamu tonik penyembuh Kamu sendiri dan belajar tentang manfaat berbagai bahan herbal yang digunakan di restoran kami.

Kamu akan mempelajari semua informasi dasar tentang khasiat kesehatan dari ramuan herbal yang digunakan untuk membuat jamu, seperti Jahe, Kunyit, Kunyit Jawa, Lengkuas, Sereh dan Asam. Rasakan rasa jamu dan cara menggunakannya sebagai pendorong gaya hidup sehat sehari-hari.

Kamu juga akan belajar cara mengekstrak sifat aktif dari bahan-bahan dengan cara yang sangat sederhana dengan merebus bahan dan mencampurnya sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Sejarah Jamu

Bagaimana, kapan, di mana dan mengapa pengobatan ini pernah dikembangkan? Apa yang istimewa dari mereka? Dan bagaimana jamu bisa disempurnakan?

Beberapa ratus tahun yang lalu, bangsawan Indonesia meminta penyembuh mereka untuk membuat perawatan tidak hanya untuk tujuan pengobatan, tetapi juga untuk perawatan spa dan ritual kecantikan.

Karenanya ramuan, buah-buahan dan bunga yang sama yang mengandung khasiat penyembuhan digunakan untuk menciptakan perawatan kecantikan mewah yang masih dapat di nikmati hingga saat ini. Jamu memiliki sejarah berusia 1.200 tahun, namun jarang di gunakan atau di kenal di luar Indonesia.

Tabib kami telah menyimpan rahasia untuk menjaga kesehatan dan kecantikan awet muda. Dengan menggunakan tumbuhan dan tumbuhan dari hutan tropis Indonesia, para penyembuh ini menciptakan resep yang menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit dan mendetoksifikasi untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan, mengobati penyakit mulai dari sakit perut hingga kondisi kulit hingga pemeliharaan kesehatan harian secara umum.

Sebagian besar di simpan sebagai rahasia keluarga yang di turunkan dari generasi ke generasi, resep di jaga ketat, dan menemukan jawabannya melalui penelitian modern tidaklah mudah. Baru pada tahun 1940-an, dengan ketekunan dari pemerintah dan komunitas medis, para tabib tradisional akhirnya membuka rahasia mereka untuk studi ilmiah.

Dan yang mengejutkan banyak orang, ramuan Seni Penyembuhan Herbal Indonesia tradisional ini sering ditemukan lebih efektif daripada ramuan barat. Bahan yang biasa digunakan untuk kulit dan kecantikan berkisar dari susu pelembut kulit dengan kelopak mawar hingga aromatik pedas seperti jahe dan kunyit, dioleskan ke wajah dan tubuh untuk menutrisi dan mendetoksifikasi kulit.

10 Jamu Paling Populer di Indonesia dan Manfaatnya yang Luar Biasa

Jamu menggunakan ratusan buah, jamu, dan rempah-rempah yang hampir semuanya di tanam secara asli di Indonesia. Berikut 10 bumbu dan rempah terpopuler yang di gunakan dalam tradisi kecantikan dan penyembuhan Indonesia:

1. Kunyit dalam bahasa Indonesia atau Kunyit

Ini secara alami anti-inflamasi, antioksidan tinggi, membantu mencegah kanker, penyakit jantung, Alzheimer dan dapat memperbaiki gejala depresi dan radang sendi.

2. Jahe dalam bahasa Indonesia atau Jahe

Membantu pencernaan, menurunkan berat badan, meredakan mual dan mual di pagi hari, meredakan pilek dan flu, menjaga kadar gula darah, menurunkan kolesterol.

3. Lengkuas dalam bahasa Indonesia, lengkuas atau jahe Thailand atau jahe biru

Itu adalah bagian dari keluarga jahe, di gunakan sebagai anti mikroba, anti jamur, anti parasit, analgesik, desinfektan luka, pengatur tekanan darah & tonik jantung, membantu dengan arthritis & rematik.

4. Kencur dalam bahasa Indonesia, Kaemferia Lengkuas atau Aromatik Lengkuas atau Jahe Pasir

Membantu meredakan pilek & batuk, sakit kepala dan migren, influenza, mengobati penyakit rematik, menyembuhkan asma dan membantu menghilangkan jerawat.

5. Temulawak dalam bahasa Indonesia atau Temulawak atau Temulawak Jawa atau Temulawak Raksasa

Minyak esensial dalam temulawak di percaya dapat meningkatkan fungsi ginjal & hati, anti inflamasi, anti oksidan, membantu pencegahan kanker, mengobati anemia.

6. Kayu manis

Itu sarat dengan antioksidan, memiliki sifat anti-inflamasi, mengurangi kadar kolesterol, penyakit jantung dan tekanan darah, menurunkan kadar gula darah dan memiliki efek anti-diabetes yang kuat.

7. Pala

Mempromosikan tidur yang sehat, mengurangi peradangan pada kulit termasuk jerawat, membantu Alzheimer dan demensia, mendetoksifikasi organ dan meredakan batu ginjal.

8. Asam

Menurunkan kadar gula darah, mengobati rambut rontok, tinggi vitamin dan mineral seperti potasium yang penting untuk sistem kardiovaskular, anti inflamasi, baik untuk mengurangi nyeri pada persendian dan jaringan ikat.

9. Kapulaga

Berpotensi mengurangi kanker kolorektal dengan meningkatkan aktivitas antioksidan dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, efek anti diabetes, minyak atsiri di percaya memiliki khasiat antidepresan, melindungi dari bau mulut, obat mual dan muntah.

10. Daun sirih

Daun ini populer untuk melancarkan pencernaan, mengurangi sakit lambung, mengobati gangguan pernafasan, mencegah bau badan dan mimisan, meredakan batuk dan mengobati sakit kepala.

Jamu untuk Kecantikan dan Kesejahteraan di Indonesia

Sampai saat ini, di Indonesia nilai tinggi di tempatkan pada ritual yang menenangkan dan proses merawat kulit Kamu, karena kecantikan di yakini tidak hanya datang dari luar tetapi juga dari pikiran yang damai dan seimbang.

Kebanyakan ritual kecantikan adalah acara santai dan multi-langkah yang berlangsung beberapa jam, dengan ramuan tradisional yang di oleskan pada wajah dan tubuh satu demi satu, masing-masing dengan tujuan dan hasil yang di targetkan.

Perawatan di mulai dengan pijat relaksasi dan kemudian di ikuti dengan pilihan lulur, lulur, masker, atau olesan yogurt segar. Di simpulkan dengan susu hangat atau mandi bunga segar, menggunakan bahan-bahan khusus untuk memperbaiki kondisi dan warna kulit.

Lulur Penyembuhan Tradisional Bali “Boreh”

Warisan budaya Indonesia yang luas di bentuk oleh hadiah-hadiah yang kaya yang berasal dari alam dan mencakup rangkaian perawatan kecantikan. Dari atas hingga ujung kaki, sederhana hingga canggih, ada pilihan untuk semua orang.

Salah satu resep perawatan kecantikan Bali yang sangat rahasia adalah Balinese Boreh, scrub penyembuhan yang terbuat dari beras dan rempah-rempah. Ramuan ini tidak hanya membuat kulit Kamu terlihat lebih halus dan bercahaya, bahan bumbu di dalam lulur juga sangat baik untuk melancarkan peredaran darah, melegakan otot yang lelah, mencegah arthritis & rematik serta di gunakan pada malam hari agar tetap hangat dan pulih lebih cepat dari dingin. dan flu.

Secara tradisional, bahan-bahan berikut di gunakan untuk lulur penyembuhan

  • Nasi
  • lengkuas
  • Kaempferia Lengkuas (Pasir jahe)
  • Kapulaga
  • Pala
  • Biji ketumbar
  • Cengkeh
  • Jahe
  • Minyak badan kelapa dengan wangi bunga alami

Campurkan semua bahan menjadi satu, haluskan dengan sedikit air & tambahkan minyak tubuh kelapa hingga halus. Oleskan pada tubuh Kamu tetapi hindari area sensitif.

Biarkan selama 10 menit. Gosok dengan tangan atau spons loofah dengan gerakan melingkar sampai semua serpihan lulur terlepas dari permukaan kulit Kamu.

Kamu bisa melanjutkan dengan mandi bunga hangat atau mandi air hangat. Untuk sentuhan terakhir, oleskan minyak tubuh kelapa untuk menjaga kelembapan kulit Kamu dan membuat kulit Kamu tampak sehat bercahaya.